“Cara Memperbaiki WordPress Auto Update/Install Script”

Cara memperbaiki Connection Information pada WordPress adalah dengan merubah owner dan juga chmod dari file2 WordPress kita. Tutorial kali ini memerlukan sedikit pengetahuan tentang file permissions dan juga dasar menggunakan SSH tentunya dengan command2 seperti itu.

Sebelumnya kita harus melakukan dan mengetahui dulu, user yang digunakan server untuk menjalankan Apache ini. Caranya cukup mudah. Silahkan buat file kosong dengan extensi PHP kemudian ketikkan code berikut ini

< ?php echo(exec("whoami")); ?>

Kemudian buka hasil kode tersebut melalui browser kesayangan anda. Anda akan mendapatkan hasil kurang lebih seperti ini _www itu adalah user yang menajalankan Apache kita. Langkah selanjutnya adalah merubah/modifikasi permisi file dan juga owner dari direktori atau website WordPress kita dengan cara seperti ini.

Pastikan anda login SSH/Telnet ke server anda terlebih dahulu. Pastikan juga anda bisa melakukan sudo. Kalau sudah pasti bisa, silahkan jalankan script dibawah ini

$ cd //Sites/ $ sudo chown -R _www wordpress
$ sudo chmod -R g+w wordpress

Maksud kode diatas adalah, yang pertama kita menuju ke lokasi dari direktori WordPress Site kita, kemudian langkah kedua adalah menambah user _www untuk bisa menjalankan atau eksekusi direktori wordpress dand didalamnya. Langkah terakhir adalah untuk merubah permisi file.

Script ini dapat dijalankan di keluarga Unix (Linux, FreeBSD dan Mac OS X) Semoga tutorial sederhana ini bermanfaat dan selamat ber explorasi dengan WordPress.

About rompisjacky

want to be useful for others, especially to God. and enjoy the beauty of life is so precious every second.

Posted on 15 September 2012, in Panduan Wordpress and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar